Pelatihan administrasi HMPS Agroteknologi




        Pelatihan administrasi HMPS Agroteknologi merupakan suatu wadah diskusi yang diselenggarakan oleh bidang kelembagaan HMPS Agroteknologi dan hanya ditujukan untuk semua pengurus HMPS Agroteknologi periode 2017-2018. Pelatihan administrasi HMPS Agroteknologi ini diadakan rutin setiap periode kepengurusan baru yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mengenai administrasi dengan berlandaskan peraturan yang sedang berlaku untuk mempersiapkan dan membekali diri dalam menjalankan program kerja.

        Dalam pelatihan administrasi ini, pengurus HMPS Agroteknologi diberitahukan tata cara membuat proposal kegiatan, tata cara dalam surat menyurat. Tata cara membuat laporan pertanggung jawaban kegiatan, dan tata cara dalam membuat segala jenis administrasi dengan membuat peraturan yang sedang berlaku. Kegiatan pelatihan administrasi ini di ikuti oleh semua pengurus HMPS Agroteknologi periode 2017-2018. Adapun tema yang di susun adalah "Mewujudkan Tertib Administrasi Untuk Organisasi Yang Ideal". Pada dasarnya kegiatan ini di adakan dengan tujuan :

1. Memberitahukan cara membuat proposal kegiatan
2. Memberitahukan tata cara dalam surat menyurat
3. Memberitahukan cara membuat laporan pertanggung jawaban kegiatan
4. Memberitahukan tata cara membuat segala jenis administrasi dengan aturan yang sedang berlaku.

        Acara ini telah diadakan pada hari kamis, 23 November 2017. Ketua panitia acara ini adalah Sekar Ayu Tanjung Banyuwati, ia merupakan anggota dari bidang kelembagaan. Pembicara dalam acara ini adalah Yolanda Pratiwi yang sudah memiliki pengalaman di bidang administrasi. Acara yang di lakasanakan berlangsung seru dan tertib sehingga menumbuhkan sikap antusias dari peserta pelatihan.

0 komentar: